Yang Terjadi di Dunia Superhero Tahun Ini

Dipublikasikan pada : 2016-12-28

Yang Terjadi di Dunia Superhero Tahun Ini


Tentu banyak yang terjadi di tahun 2016 ini. Terutama di dunia perfilman. Film-film superhero, silih berganti hadir meramaikan layar bioskop atau layar laptop kalian bagi yang gemar download film bajakan.

Film Deadpool adalah film superhero yang menjadi pembuka 2016 dengan sangat menakjubkan. Dan diakhir tahun, Rogue One: A Star Wars Story hadir sebagai penutup. Bagaimana rekapitulasi film-film superhero yang hadir di 2016 ini, simak penuturan berikut.

Deadpool

Ryan Reynolds, mantan punggawa Green Lantern tersebut, sukses memerankan Deadpool dengan baik. Deadpool, hadir dengan suasana yang amat berbeda dibandingkan film-film superhero lainnya. Suasana aneh, nyeleneh, dan lucu adalah penggambaran sosok superhero yang belum pernah ada sebelumnya. Sutradara Tim Miller (yang kemudian dipecat untuk menggarap sekuel film ini) sukses menghadirkan film superhero yang benar-benar memiliki suasana nyata dengan visual efek mengerikan. IMDB memberikan skor 8.1/10 untuk film ini.

Batman v Superman: Down of Justice

Film yang paling ditunggu di tahun ini. Sedihnya, film tersebut membuat banyak penontonnya kecewa. Film arahan Zack Snyder tersebut dinilai terlalu gelap, editing yang kacrut, dan kesinambungan film yang hancur-hancuran. Serta tak ketinggalan, hadirnya versi “director’s cut” membuat banyak penggemarnya kecewa. IMDB memberikan skor 6.8/10 untuk film ini.

Captain America: Civil War

Fantasi yang menakjubkan, dihadirkan dalam film ini. Pasukan Avenger, terpecah menjadi dua dan saling bertarung satu sama lain. Film arahan Russo bersaudara, sukses membuat para penggemarnya takjub melihat pertarungan antara Chris Evans dengan Robert Downey Jr. Kehadiran Spider-man dalam film ini juga merupakan bonus yang paling membuat penontonnya senang. IMDB memberikan skor 8.0/10 untuk film ini.

X-Men: Apocalypse

Timeline X-Men lagi-lagi membuat pusing penggemarnya. Apocalypse hadir dari masa lalu, yang terbangun di masa depan. Kekuatan Apocalypse yang begitu besar, membuat ia menganggap bahwa ialah sang dewa yang sesungguhnya. Pasukan X-Men hadir untuk menghentikan angan-angan sang dewa tersebut. Sesungguhnya, film ini terbilang bagus dan sangat baik. Namun, timeline X-Men yang membingungkan, akan sedikit mengganggu para penontonnya. Kehadiran “Sansa Stark” dalaam film ini, adalah suatu anugerah yang tak ternilai. IMDB memberi skor 7.1/10 untuk film ini.

Suicide Squad

Kecewa, titik. IMDB memberikan skor 6.4/10 untuk film ini.

Doctor Strange

Doctor Strange hadir untuk “me-reboot” dunia Marvel. Ialah superhero dengan kekuatan supranatural yang dikemas sangat baik oleh Marvel. Scott Derickson sangat piawai mengemas kerumitan cerita yang dimiliki Doctor Strange menjadi visual yang menakjubkan di layar bioskop. Benedict Cumberbatch sukses memerankan karakter Strange dengan sangat baik. Sungguh, Doctor Strange adalah suatu karya yang bagus, dari sisi visual maupun dari sisi cerita yang dihadirkan. IMDB memberikan skor 7.9/10 untuk film ini.

Rogue One: A Star Wars Story

Film ini adalah spin-off dari serial Star Wars. Tepatnya, film ini mengisi kekosongan cerita antara episode 3 dan episode 4. Suatu kisah tentang sekelompok pemberontak yang hendak mencuri desain Death Star untuk digunakan mencari celah menghancurkan mesin penghancur planet tersebut. Film yang hanya pelengkap tersebut, justru sukses mencuri hati penggemar Star Wars. Bahkan, banyak kalangan mengaggap bahwa film ini, jauh lebih baik daripada versi asli film Star Wars. Sutradara Gareth Edwards sukses meracik spin-off Star Wars ini dengan baik. Aktor Felicity Jones juga sukses memerankan karakter Jyn Erso dengan baik. Visual efek juga terbilang “dewa” karena digarap langsung oleh sang pencipta Photoshop. Oiya, ending film ini bisa dikatakan sebagai yang terbaik, di antara film-film superhero yang rilis di tahun 2016. IMDB memberikan skor 8.2/10 untuk film ini.


Spotlight


Deadpool Index: Mengapa Kita Tidak Perlu Mengkonversi Dolar Ke Rupiah?

Deadpool Index: Mengapa Kita Tidak Perlu Mengkonversi Dolar Ke Rupiah?

Mata uang yang berbeda di tiap negara, merefleksikan keadaan negara tersebut. Konversi mata uang, hanyalah ilusi semata.

2017-01-11


Penista Agama Itu Bernama Negara

Penista Agama Itu Bernama Negara

Agama lokal yang ada di Indonesia, tidak pernah diakui keberadaannya hingga hari ini oleh entitas yang bernama negara. Meskipun kita tahu, agama lokal ada lebih dulu daripada Indonesia.

2016-12-05


Google Waymo dan Masa Depan Kendaraan yang Berlalu-Lalang di Jalanan

Google Waymo dan Masa Depan Kendaraan yang Berlalu-Lalang di Jalanan

Perusahaan dunia, ramai-ramai mengembangkan mobil swakemudi. Di ranah ini, Google unggul daripada perusahaan lain.

2016-12-15


Kebenaran Palsu

Kebenaran Palsu

Hoax dibangun atas dasar uang, politik, dan agama.

2017-01-05


Para Penjual Tradisi

Para Penjual Tradisi

Bertahan di tengah arus globalisasi. Mencari keuntungan sambil mencari rejeki.

2016-11-16


Menilik Sejarah Orang Arab di Indonesia

Menilik Sejarah Orang Arab di Indonesia

Dari Hadramaut, menuju wilayah yang kini kita sebut Indonesia.

2016-10-31